Alun alun Kota Madiun dan Sejarahnya

Alun alun kota madiun Ini adalah wajah atau di beberapa bagian dari tempat di Kota Madison Square luar biasa dan alun alun kota madiun benar-benar menunjukkan sebagai daerah sekaligus icon ‘nya Madiun. Menghargai, serta silahkan jika Anda bersama: -RRB-.

Singkat memanfaatkan saja, Kota Madison Square muncul benar-benar bersih Format ‘nya. Tidak ada persegi adalah bagian dari taman (lebih didominasi selatan bagian) dan juga Alun -alaun lebar lapangan untuk tugas dari masyarakat, seperti peristiwa, peristiwa, pameran, dan seterusnya (timur). Begitu juga dengan Kota Madison Square tampak sangat elegan dan juga multifungsi.

pergi ke alun alun kota madiun

 

Di sini Icon ‘nya Madiun, nyaman tempat untuk keluarga: – RRB-. Nikmati … Kami menunggu nya pergi ke alun alun kota madiun.

Kota Madison adalah sebuah kota di Jawa Timur provinsi, Indonesia. Hal terletak 160 kilometer barat dari Surabaya, atau 111 kilometer timur Surakarta, Jawa Tengah. Di kota ini terdapat sebuah pusat rel pasar (INKA). Madiun Iswahyudi dipahami memiliki Landing strip, yang adalah salah satu yang utama basis dari Angkatan Udara, meskipun fakta bahwa terletak di Magetan. Madiun memiliki label Kota Wanita, Kota Brem, Mahasiswa City, Kota kereta api, Pecel Kota, Kota Budaya, Kota karya sastra, serta Kota Sektor.

Madison adalah lokasi dipelopori oleh Ki Panembahan Ronggo Jumeno atau seharusnya Ki Ageng Ronggo. Madiun dimulai dari kata bisa menjadi diterjemahkan alun alun kota madiun dari kata “medi” (hantu) serta ” ayunan-ayunan “(berayunan), yang faktor adalah bahwa ketika Ronggo Jumeno melakukan” Babat tanah Madiun “terjadi banyak hantu jelajah tentang. A 2 penjelasan untuk nama keris telah oleh Ronggo Jumeno bernama keris Tundhung Medhiun. Awalnya tidak bernama Madiun, bagaimanapun Wonoasri.

Mengingat bahwa yang mulai Madiun adalah daerah di bawah Kesultanan Mataram. Dalam sejarah Mataram, Madison adalah sangat strategis mempertimbangkan dalam daerah adalah terletak di center dari border dengan kerajaan Kadiri (Daha). Untuk itu, seluruh yang rezim dari banyak pemberontak Mataram kerajaan Mataram bahwa dibangun basis kekuatan di Madiun. Retno angka seperti pengembangan Dumilah.

Beberapa barang antik dari Kadipaten Madiun kalangan yang bisa dilihat di Desa Kuncen, di mana pemakaman tempat dari Ki Ageng Panembahan Ronggo alun alun kota madiun Jumeno, Patih Wonosari selain kuburan dari Bupati Madiun, Terlama masjid di Madiun yaitu masjid Nur Hidayatullah, artefak sekitar masjid, di Selain yang semi (pemandian) suci.

Kota Madison dimanfaatkan menjadi fasilitas Madiun Residency, yang meliputi lokasi dari Magetan, Ngawi, Ponorogo dan juga Pacitan. Meskipun terletak di Jawa Timur, Madiun budaya lebih dekat ke Pusat Jawa masyarakat (Mataraman atau Solo-Yogya), karena Madiun panjang di bawah Kesultanan Mataram.

Pada tahun 1948, pemberontakan dilakukan oleh PKI di Madiun yang dipimpin oleh Musso di daerah Dungus, Wungu, Madiun daerah yang saat dipahami dengan nama Monolith sekejap.

Secara geografis terletak di Madiun 111 ° E – 112 ° dan juga 7 ° S – 8 ° S dan juga langsung samping yang Lokasi Geger di selatan, yang timur oleh District Wungu, dan juga barat dengan Magetan. [1] Kota Madison adalah hampir benar berbatasan oleh Madison Kawasan, serta dengan alun alun kota madiun Magetan di barat. Sungai Madiun mengalir dengan kota, adalah salah satu yang terbesar sungai Bengawan Solo.

Kota Madison adalah terletak pada daratan dengan ketinggian dari 63 meter menjadi 67 meter lebih permukaan laut. Daratan dengan ketinggian dari 63 meter atas ketinggian air kebohongan di fasilitas, sedangkan daratan dengan tinggi dari 67 meter atas ketinggian air terletak samping selatan. Air suhu berbagai antara 20 ° C hingga 35 ° C. [1] Ordinary curah hujan Madiun turun dari 210 mm di 2006-162 mm pada tahun 2007. khas tinggi hujan terjadi seluruh yang awal bulan dalam setahun dan penyelesaian tahun, sedangkan rata rendah curah hujan terjadi pada pertengahan tahun.

Leave a Comment